In Memoriam: Kejurnas UNPAD 2009

16 January 2010

Akhir tahun 2009 saya memang ditutup secara menawan...
Semenawan tahun 2009 itu sendiri...

Ada sebuah acara berskala nasional, yang merupakan acara nasional ke 2 dimana saya menjadi panitianya...dan di kedua acara nasional tersebut, saya menjadi koordinator seksi :D

Acara menawan itu adalah:

Kejuaraan Nasional Antar Perguruan Tinggi III UNPAD 2009



Dengarkan curhat saya tentang asal usul saya ikut pencak silat...:

hiks




Saya memang ikut Indonesian martial art (wuidiih..bahasanya) Merpati Putih..
Dimulai sejak SMA...dan dilanjutkan di perguruan tinggi...
Dulu sih alasannya,,"saya gak mau gak pernah ngerasain ekskul di SMA...dengan saya masuk kelas akselerasi,,kenangan SMA saya harus sama dengan teman-teman lainnya..."

Ikutan deh...
Rajin latihan...
Naik tingkat...
Bersenang-senang....
Punya teman-teman banyak....
Sampai-sampai email saya ada embel-embel MP nya..heehhehe
Tergila-gila lah sama MP...


Masuk kuliah...dapet di UNPAD...
Saat Student Day, ada pengenalan UKM...salah satunya UNPAD...
Pengennya sih nggak ikut gabung lagi di MP..
Tapi...
Hati kecil saya menolaknya (uhuk uhuk)
Akhirnya saya memberanikan diri ke sekre MP UNPAD untuk mendaftar...
SENDIRIAN *karna,temen2 yang saya ajak gak ada yang tertarik...huhu
Lalallaala...akhirnya resmilah saya jai anggota UKM MP UNPAD *:p


Kembali rajin latihan..
Tapi nggak naik2 tingkat...
Tetap bersenang-senang....
Punya teman-teman banyak....
hehhee..
Di tahun pertama itu saya memang sudah tahu kalo kehidupan di farmasi itu GILA.
Jadi, saya memang sudah menekankan bahwa "Mas,kayaknya saya cuma sampe tingkat satu deh rajin latian MP.mau mati denger cerita senior kalo jadwal praktikum farmasi tuh edan-edanan..."
Dan benar saja...Tahun kedua, MATI.


Tiba-tiba saya mucul kembali saat ada acara buka puasa bersama 2008...
Karena sudah ditetapkan menjadi seksi konsumsi...jadi saya menunaikan tanggungjawab dan kewajiban saya...
Di akhir acara, ada penetapan koordinator acara nasional yang akan diadakan tahun 2009...
Dengan alasan bahwa saya adalah anak farmasi, maka...saya...dipilihlah jadi koordinator seksi kesehatan...selamat...*mati lah kau spica..


Saya yang jarang (baca: udah gak pernah lagi) latihan,,bingung...
Kenapa kejurnas jarang ada rapat lagi?
Terus gimana dengan amanah saya itu?
Gak pernah dapet jarkom rapat...tenang2 aja jadinya...


Tiba-tiba...
Lalalllalalallalalalallallaaaaa..


Baru sadar pas lebaran 2009...hhehee
Shock saya...
Udah mau akhir tahun 2009 inihh...kumaha kejurnas teh...
Akhirnya sms an sama mas R...
Saya menanyakan (tumben2an) tentang kejurnas..
Dia bilang..."iya,kemana aja atuh spica...kesehatan itu...gak diurusin...gak pernah ada yang dateng"
Kata saya, "saya ga pernah dapet jarkooooooooom!jarang banget!"
Kata mas R lagi, "ya udah atuh, hubungi SC nya yah"


Setelah dapet nomernya dan menghubungi...
BUSET.galak amat SC gue!hehehhe
tapi ternyata saya salah besar...
hehehhee...setelah bertemu dan berbincang,,SC saya ramah bgt...baik...lemah lembut...hehehe


Dengan sabar,SC saya itu membimbing saya..
Dan dengan menebalkan muka,saya datang rapat...
Di pikiran saya hanya 1...
"image saya gak boleh buruk.ayoo.demi tanggung jawab dan image.saya harus tebalkan muka untuk dateng rapat"
hhhahaha.


wae..(~_~)7
harga diri lebih tinggi dari apapun.*hakh..


Singkat cerita...
Sampailah di hari yang ditunggu-tunggu...
KEJURNAS UNPAD 2009 datang juga...
tanggal 28 Desember 2009-2 Januari 2010..



Mengesankan.Asik.Banyak pengalaman berharga.
Saya gak merasa rugi walau acara ini telah sepenuhnya merenggut hari libur saya (baca: minggu tenang)
Walau tiap hari saya pulang ke Jatinangor jam 1 malem...(anak gadis macam apa ini saya?)
Paginya, jam 6 udah harus ke DU lagi...
Gak belajar buat UAS...
Tapi seneeeeeng ^^
Banyak teman baruuuuu...


Dan bagian yang keren adalah...
Saya ketemu pelatih lama saya *halah...senang deh rasanya...hehhehe
trus...
Saya ketemu lagi sama anak2 MP yang sempat terlupakan oleh waktu *bukan oleh saya
Saya kenalan sama ketua MP saya yang baru *yang korupsi umur 5 tahun!
Saya kenalan sama anak2 MP baru lainnya...
Saya kenalan sama anak2 PD (perisai diri) juga
Saya senaaaaaaang..
Saya paling senang punya teman baruuuu...
*oke.kamu lebay spica...


Di sana juga ketemu sama banyak pesilat2 muda dari seluruh Indonesia..
Yang paling berkesan adalah bapak2 pelatih UNY...hehhee
Jujur...kagum doang...suer deh...dia pasti ganteng waktu masih muda...dah gitu orangnya kayak yang kalem gtu..kayak ga pernah marah...^^ *cape dehhhh

Terus ada juga manajer dari UNLAM yang rambutnya dahsyat kayak Wolferine...

Ada manajer UPI, yang kecil2 imut, bilangnya "da,teteh mah gak akan lupa sama saya...yang kecil aja yah,,dari UPI"

Ada juga bapak2 pelatih dari Haluoleo, yang curhat kalo mereka baru memutuskan akan ikut kejurnas, tadi malemnya, jam 10 malem..."good pak!" *kata saya...

Ada lagi mas E, pelatih MP bandung, jadi manajer banyak kontingen....bolak balik berapa kali pas daftar ulang..ngerjain...minta poto kopi ini itu...ckck..


Tapi saya senaaaaang...

Namun...
di balik kesenangan itu...

Kami ikut bersedih...
ada seorang pesilat dari UNS, yang cedera berat...dan hampir lumpuh..
*udah ah sedih...jangan dibahas yah*


Hari Sabtu ini semua berakhir....
Hari Seninnya UAS Farfis *sukuriiiiin...makan tuh!
hahahahahahha

tapi...
nilai saya malah 95...
untung saya jenius...hehehe


kan Minggunya saya belajar...^^


Pesan saya:
"Ketika kamu menikmati sebuah momen yang datang di waktu yang kurang tepat, maka jangan salahkan momen itu...karena...kamu tersenyum saat melaluinya!"



Misal: saya nyalahin kejurnas karena datang tepat seminggu sebelum saya UAS,,how come? kan saya senang saat melalui kejurnas...positif thinking aja...kejurnas justru membawa berkah..
hehhe
mungkin kalo gak ikut kejurnas, nilai farfis saya gak akan jadi 95
:D
hehe.

Terima kasih telah mampir,maaf ya jarang posting...hhe

0 comments:

Post a Comment