Farmasi dan Kisah Tentangnya

09 April 2009
Sekian lamanya, mungkin sebulan lebih.
Posting-an di blog saya menuju keabadian...
Alhamdulillah tidak,karena saya masih ingin bercerita banyak,,maupun menuangkan pandangan mengenai hal-hal di lingkungan sekitar...

Banyak hal sebenarnya yang ingin saya bagi...
Tapi memang kesempatan saya kecil
Jadwal kuliah dan praktikum yang padat...
Sekalipun ada hari libur....biasanya diisi dengan bersantai,nonton dvd,tidurr...bahkan menyelesaikan LAPAK (Laporan Akhir).
Untuk menulis postingan yang tentu membutuhkan "bnyak waktu",itu sudah tak terhandle...
hha.walau tentu saja Facebook saya update...






Berkisah tentang Farmasi dan kehidupannya....
Farmasi...
Kata yang indah bukan?
Siapa yang menyangka pula orang seperti saya ingin masuk farmasi yang 'kimia'nya seabreg dan kebetulan nilai kimia saya sewaktu SMA tidak seindah bunga sakura yang berguguran di negeri matahari sana....
Memang, cita2 saya bukan di sini...dulu...

Dulu...saat masih memakai seragam abu2....
Guru BP adalah sosok yang saya cari seusai kegiatan belajar di kelas...
Setiap hari bertanya..."ibu....saya bingung masuk jurusan apa...banyak sekali yang menarik...mana yang cocok dengan saya??"
Sebelum masuk perguruan tinggi saya ikut tes minat bakat beberapa kali....
Sering tertulis di hasilnya..."anda cocok masuk di Pendidikan Dokter...Akuntansi.....TEKNIK ARSITEKTUR..blablabla"
Terciptalah suatu keinginan kuat.Saya mau jadi arsitek.Toh gambar saya bagus *hahhaha
Mungkin yang agak kurang mengaca adalah kemampuan fisika saya yang jauh untuk 'mungkin' menjadi seorang arsitek.
Tes di sana sini untuk masuk jurusan teknik arsitektur gagal.


DESPERATE...
pada tes terakhir saya sangat tidak sengaja dan saking pusingnya memilih "FARMASI"
bagus...
yang saya ingat saat memilih itu adalah....banyak orang bilang prospeknya bagus.gengsinya pun tinggi karena di setiap Perguruan Tinggi, Farmasi biasa menduduki peringkat ke 2 setelah FK, tidak ada unsur2 fisika (kalau pun ada sedikit), dan tante saya kerja di Farmasi gajinya luar biasa besar.
dan...pada pengumumannya....saya lolos FARMASI.

kata2 indah....
tak seindah kenyataannya...hahahha

oke....bukan menyesal.tidak..
saya sangat bangga kuliah di farmasi.bahkan saya berniat menjadi profesor di bidang farmasi..
tapi.
perkuliahannya.
ya,,,,sekali lagi.saya tekankan. saya masih mahasiswi semester 4....yang masih belum terlalu paham mengenai perkuliahan di Farmasi.
Tapi yang telah saya jalani...


Berkuliah di FARMASI,identik dengan PRAKTIKUM,JURNAL,LAPORAN AKHIR,OBAT,JAS LAB,LAB KIT,SUSU
*Praktikum: saya praktikum 5 mata kuliah.sesuai dengan jumlah hari kerja.(setiap hari)
*Jurnal: lebih tipis dari lapak, harus dihafal dan dipahami agar sukses praktikum dan kuisnya
*Laporan akhir: kekasih ku...ini lah yang membuat waktu saya keteteran...
*Obat: saya jadi sering minum obat sakit kepala...hha..>sering ditanya masyarakat tentang obat (padahal masih mahasiswi tingkat 2)
*Jas Lab: yang tidak cukup bila hanya punya 1 dan warna yang tdak terkontrol (terkena percikan AgNO3 misalnya...terkena H2SO4 pekat...)
*Lab Kit: tentengan wajib setiap hari....untungnya labkit saya bagus,,,^^.
*Susu: setelah praktikum,selalu minum susu.>pernah denger kabar senior yang paru2 nya bolong karena terlalu sering menghirup zat2 kimia pekat.



Banyak teman yang komentar...
"aduh,,,,farmasi sibuk bgt ya"
"ngerjain LAPAK lagi?"
"isinya apaan tuh??bekel makanan?">>labkit
"lo ga tidur?"


ya...memang semua keadaan ini membuat saya sangat sibuk.
kadang,,,saya akui...menyita waktu BELAJAR saya.

tapi...sibuk2 begini saya tetap aktif di organisasi lhoo...

saya yakin kunci sukses di perkuliahan itu:
a. IPK tinggi
b. Organisasi oke
c. Prestasi

IPK?bisa lahh...
Organisasi?okehh...
nah..masalahnya prestasi....saya memang agak kurang...tapi saya sudah berencana semester 5 hingga lulus akan saya dedikasikan hidup saya untuk berprestasi.hahaha...


YA....saya TAHU
ada beberapa teman yang memiliki 2 pendapat yang berbeda..
A mengatakan blog adalah diary....isi sesuka hati lo aja...
B mengatakan...blog harus beresensi,bro....isinya jangan curhatan semua....

yaayaya...

mungkin postingan ini...yang lebih ke arah "CURHATAN"
menjadi awal yang sangat baik untuk postingan "BERBOBOT" lainnya
mungkin tidak berbobot...*itu berlebihan,nona...
SERIUS.mungkin kata yang tepat.

ya....sampai jumpa di postingan saya berikutnya.

jangan heran kalau nantinya setelah postingan "serius" ada postingan curhat colongan seperti ini

yahh...namanya wanita,,,

*ada apa dengan wanita?

12 comments:

  1. Unknown said...:

    "tidak seindah bunga sakura yg berguguran di negeri sana..", sekarang sakura lagi berguguran lho..!!

    kalo gw berarti sepihak sama si A, terserah lo mo isi apaan, namanya juga diary.

  1. spica arumning said...:

    hwaaaa...........pasti indah

    yayaya....lo kan mulan jamilahh

  1. Salam kenal,
    anak Farmasi Unpad yah?
    Keliatan dari jas almamater dan pintu gedung Graha Sanusinya.

  1. iyaaaa...salam kenal juga

    kang fajar farmasi mana nih?

  1. Saya Farmasi Unpad juga, angkatan 2001

  1. wowwww...senior sayahh...
    hehehhe

    beda 6 taun gt da ga akan ketemu...

    kerja dmana nih kang?

  1. Emang angkatan berapa?
    Angkatan termuda yang saya lihat angkatan 2006.
    Sekarang saya ngajar di SMK Farmasi

  1. spica arumning said...:

    ohh...
    saya angkatan 2007...
    hhe..
    iyah...da ga akan ketemu yah kejauhan..

    oh..ngajar yah...
    okok..semangat

  1. Btw, Senin kemarin saya mampir ke kampus tercinta, trus ngeliat ada pengumuman pemenang blog ilmiah gitu deh. Selamat ya. :)

  1. hahahahahaaa~~

    aduhh jadi malu...
    iya nih...iseng2 kang...berhubung hobi saya ngeblog..

    hehehhe

    tapi bukan blog yang ini lohh..
    ini mah ga ilmiah...hhaaha

    yah...lumayan lah kang...
    dapet piala..*loh

    makasih kang...:)

  1. Ooh, blog yang mana (pantesan...)? jadi pengen tahu...

  1. hahhaaa..
    pantesan?
    hhe...

    iya dooong...ini mah blog pribadi aja...

    blog (yang katanya) ilmiah itu,ga sebagus blog akang kok,..

    hhe

Post a Comment